Langsung ke konten utama
Pengertian Text to speech

 Text to speech, disingkat TTS, adalah bentuk sintesis ucapan yang mengubah teks menjadi output suara yang diucapkan. Sistem text to speech pertama kali dikembangkan untuk membantu para tunanetra dengan menawarkan suara lisan yang dihasilkan komputer yang akan "membaca" teks kepada pengguna.TTS tidak harus bingung dengan sistem respons suara. Sistem respons suara mensintesis ucapan dengan merangkai kalimat-kalimat dari database kata-kata yang direkam sebelumnya dan digunakan untuk tujuan yang berbeda dari sistem TTS, yang membentuk kalimat dan / atau frasa berdasarkan grafem dan fonem bahasa. Sistem respons suara terbatas pada sintesis kalimat yang hanya berisi kata-kata yang telah ditentukan oleh sistem.Sistem TTS, sebaliknya, secara teoritis mampu "membaca" setiap string karakter teks untuk membentuk kalimat asli.Suatu sistem Text-To-Speech (TTS) dapat didefinisikan sebagai sistem yang dapat mengubah suatu teks menjadi ucapan secara otomatis melalui fonetisasi (penyusunan fonem-fonem untuk membentuk ucapan). Sebuah sistem TTS dapat mengucapkan kata apapun, sebab kosa katanya tidak terbatas.

Ada berbagai teknik fonetisasi (phonem-to-speech):
1.    Perekaman suara manusia → suara seseorang direkam, kemudian untuk menghasilkan suatu ucapan, potongan-potongan suara tersebut digabungkan (hasil suara kurang natural)
2.    Perekaman diphone → suara seseorang ketika mengucapkan berbagai suku kata direkam, kemudian untuk menghasilkan suatu ucapan, rekaman atas berbagai suku kata tersebut digabungkan (hasil suara lebih natural)
3.    Pembelajaran
4.    Artikulatori → pita suara seseorang dironsen, lalu hasil ronsen tersebut dikonversi ke persamaan matematis yang merepresentasikan gelombang fisika

Cara menggunakan Google text-to-speech

Sebelum hal lain, Anda akan perlu untuk mengaktifkan kemampuan Android text-to-speech dari menu Pengaturan Android. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengaktifkan Text to Speech Android di perangkat Anda:
1.    Pergi ke panel Bahasa dan masukan dan tekan pada pilihan Text-to-speech di bagian bawah layar.


2.   Klik pada Text Anda yang dipilih untuk mesin Speech. Anda akan dapat menemukan Google text-to-speech engine, serta satu dari produsen perangkat Anda jika ada.
3.  Pada jendela yang sama, Anda dapat menyesuaikan tingkat Speech, default statusnya bahasa dan Dengarkan contoh.
4.  Anda akan dapat menemukan berbagai macam bahasa yang didukung oleh Text to Speech teknologi.


Refrensi :






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal-hal yang dapat merusak Komputer atau Laptop

Selamat Datang di Blogger http://aurateknologi.blogspot.co.id ada beberapa hal -hal yang harus di perhatika n di kom puter anda ! ! mungkin untuk seorang ahli sudah tau , untuk seorang pemula b el um t au ? lansung saja kita ke permasalahan nya.  1.Update Vg a   Jika anda tidak in gin K omputer atau Lapt op anda lelet / ng elag ? yup hal yang harus di perhatikan adalah meng update V g a anda kare na prod usen V ga nvidia dan Amd selal u mengupdate Vga dengan teratur. mungkin b anyak di kalian mensepele ka n masalah ini , meman g tidak apa-apa jika tidak di update tetapi nanti akan me ngakibatkan komputer/Laptop anda lelet/nge lag.   2.Virus & Malware  Mungkin kalian menggunakan A ntiv irus ? tapi tidak semua A ntivirus dapat menahan virus -virus yang ada , dan kalian pernah mendownload file file yang ada di website-website kan , disitu b iasa file nya mengandung malware yang dapat memperlambat kinerja komputer/Laptop anda , seb aiknya kal au ingin dow